Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kesehatan Kulit


 


Merawat kesehatan serta keindahan kulit tidak cukup hanya dengan menggunakan perawatan dari lauar tapi juga harus dengan perawatn dari dalam. Seperti misalnya mengkonsumsi makanan bergizi dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit.
Berikut ini nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit yang telah dirangkum oleh vemale.com:

  •  Vitamin A
Vitamin a temrasuk kedalam antioksidan utama yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Semakin tinggi kadar vitamin A dalam tubuh, semakin baik pula kondisi kesehatan kulit anda. Makanan yang merupakan sumber alami vitamin A diantaranya wortel, labu, ketela, bayam, mangga, blewah.
Vitamin C
Salah satu jenis antioksidan ini juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan bahaya radikal bebas. Makanan yang kaya akan vitamin C adalah jeruk, anggur, pepaya, stroberi, kiwi, brokoli, tomat, paprika merah dan hijau. Jangan lupa masukkan makanan tersebut ke dalam menu diet anda.
  • Vitamin E
Seperti manfaat dari antioksidan lainnya, vitamin e baik untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara melindunginya dari kersuakan akibat paparan sinar matahari. Nah, sumber alami dari vitamin E yang baik diantaranya adalah minyak sayur, kacang, buah zaitun, bayam, asparagus serta biji-bijian.
  • Lemak
Lemak yang dimaksud adalah lemak yang baik untuk tubuh yakni asam lemak omega 3 dan lemak tak jenuh. Asam lemak omega 3 yang berasal dari ikan laut sangat baik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari seperti keriput, kulit kusam, dan muncul noda hitam.
Sedangkan lemak tak jenuh baik untuk menyeimbangkan pH kulit sehingga kulit tetap sehat. Sumber alami dari omega 3 antaranya adalah ikan laut, kacang kenari, flaxseed dan telur. Lalu sumber alami dari lemak tak jenuh adalah alpukat, buah zaitun, kemiri, minyak zaitun, dan lain sebagainya.
  • Makanan dengan Nutrisi seimbang
Tidak ada yang lebih baik daripada mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang. Jangan memilih salah satu jenis makanan saja tetapi makan makanan yang mengandung berbagai macam nutrisi penting seperti sayuran, buah, biji-bijian, kacang, telur, yogurt, air putih dan roti.

Sebuah study menunjukkan bahwa mengkonsumsi diet dengan menu tersebut mampu mencegah terjadinya penuaan dini dari pada mengkonsumsi daging merah, susu, kentang, gula dan mentega. Jadi, aturlah pola makan anda sebaik mungkin untuk menjaga kesehatan kulit anda.







[sumber: vemale.com]

| Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kesehatan Kulit




Artikel lainnya

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 Pengobatan Alergi Kulit. Template oleh PosHape.
BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!