Cara Alami Mengatasi Biduran Pada Anak

Biduran atau dalam istilah medisnya dikenal dengan nama urtikaria merupakan penyakit kulit yang sering terjadi baik pada anak-anak atau dewasa. Namun sering terjadi pada anak-anak.
Biduran atau urtikaria merupakan reaksi dikulit akibat bermacam-macam sebab, biasanya ditandai dengan edema (bengkak) setempat yang cepat timbul dan menghilang perlahan-lahan, berwarna pucat dan kemerahan, meninggi dipermukaan kulit serta disertai keluhan gatal, rasa tersengat atau tertusuk. Angioedema adalah urtika yang mengenai lapisan kulit yang lebih dalam dan dapat mengenai saluran napas, saluran cerna dan organ kardiovaskular. Berdasarkan lama serangandapt dibedakan menjadi urtikaria akut bila serangan berlangsung kurang dari 6 minggu dan urtikaria kronis bila lebih dari 6 minggu.


http://pengobatanalergikulit.blogspot.com/


Hampir 20% orang dinyatakan pernah mengalami biduran. Umumnya kondisi tersebut dikaitkan dengan rekasi alergi yang penyebabnya dapat berbeda-beda antara satu orang dengan yang lainnya. Berikut adalah beberapa penyebab yang sering memicu kondisi tersebut:
  • Makanan
Jenis makanan tertentu dapat memicu reaksi alergi yang salah satu gejalanya adalah biduran. Beberapa jenis makanan yang paling sering menimbulkan gejala alergi seperti susu, kacang, kerang, teluar, ikan, kedelai, coklat, stroberi, dan udang.
  • Obat-obatan
Jenis antibiotik adalah yang paling sering menyebabkan rekasi alergi dibanding dengan kelompok lainnya, obat yang digunakan sebagai penurun panas serta peradangan adalah jenis lain yang sering dilaporkan memicu gejala alergi pada beberapa orang.
  • Gigitan serangga
Jika si kecil mengidap alergi semut atau serangga lainnya, mereka akan mengalmai gejala gatal-gatal disertai bentol saat terserang gigitan serangga tersebut.
  • Panas atau dingin
Pemicu lain dari kondisi biduran adalah kondisi panas atau dingin berlebihan. Misalnya saat si kecil berkeringat dan kepanasan di siang hari yang terik apalagi saat mengenak pakaian dari jenis bahan yang kurang menyerap keringat
  • Pemicu lainnya
Beberapa anak akan mengalami reaksi alergi jika terpapar, polen bunga, ulat bulu, karet dan bahan kimia tertentu. Infeksi jenis virus tertentu juga di duga menjadi pemicu munculnya biduran pada anak.

[sumber: balitapedia.com]

Cara Alami Mengatasi Biduran Pada Anak

http://pengobatanalergikulit.blogspot.com/

Bagi orang tua yang kini sedang mencari solusi pengobatan biduran yang alami dan aman untuk anak, tepat sekali anda telah masuk ke situs kami pengobatan alergi kulit. Kami merekomendasikan salah satu obat herbal multikhasiat yang salah satunya berkhasiat untuk mengobati biduran pada anak secara efektif.
Kami Rekomendasikan jelly gamat gold-g sebagai cara mengatasi biduran pada anak. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, anda bisa masuk ke halaman web produk jelly gamat gold-g.






Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 Pengobatan Alergi Kulit. Template oleh PosHape.
BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!